Sony akan Fokus pada High-end Smartphone - Ali Droid's

Sony akan Fokus pada High-end Smartphone

Tuesday 23 September 2014


Sony Xperia Z3 mencatatkan diri sebagai smartphone dengan baterai paling kuat saat ini. Sony pun tampaknya akan semakin memperkuat dan memfokuskan diri pada lini flagship smartphone mereka di masa depan.

Dilansir dari laporan Digitimes, Sony Mobile Communications telah menyesuaikan strategi operasional dengan fokus pada high-end model demi meningkatkan profit. Tak hanya itu, supply chain Taiwan juga menuturkan jika Sony mulai mengurangi order dari perusahaan ODM Taiwan. Penjualan high-end smartphone Sony Mobile di Amerika Serikat, China dan Eropa tidak terlalu baik, sementara penjualan entry-level dan mid-range model di pasar negara berkembang berkurang karena faktor harga yang tidak sebanding dengan perangkat keluaran produsen China.

Sony Mobile pun telah menurunkan target pengiriman smartphone untuk tahun fiskal 2014 dari 50 juta unit menjadi 43 juta unit. Sementara semua vendor smartphone internasional (kecuali Apel) mulai merambah segmen entry-level dan mid-range, Sony Mobile tampaknya juga cukup sulit untuk dapat bersaing dengan Apple dan Samsung Electronics di pasar global untuk smartphone high-end.
Share

No comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2015. Ali Droid's.
Design by Herdiansyah Hamzah. Published by Themes Paper. Powered by Blogger.
Creative Commons License