Catat, 15 Oktober Hari Penting Bagi Para Penggemar Android! - Ali Droid's

Catat, 15 Oktober Hari Penting Bagi Para Penggemar Android!

Thursday 9 October 2014


Bulan September boleh jadi merupakan bulan untuk Apple lewat peluncuran iPhone 6 & 6 Plus. Tapi untuk Oktober, perhatian para penggemar gadget mungkin akan beralih ke Google yang kabarnya bakal membuat sejumlah pengumuman penting seputar Android generasi terbaru.

Artem Russakovskii yang tak lain adalah blogger pendiri Android Police mengatakan kalau tanggal 15 Oktober bakal jadi sebuah tanggal penting bagi seluruh penggemar Android, karena pada hari itu Google bakal meresmikan perilisan Android L, juga memperkenalkan tablet Nexus terbaru yaitu Nexus 9, Android Wear 2.0 serta Android TV.

Russakovskii menekankan bahwa dirinya masih belum yakin 100 persen akan akurasi informasi yang didapatnya tersebut, namun kemungkinan terlaksananya acara peluncuran tersebut sangat besar.

Tanda-tanda bakal dilangsungkannya acara peluncuran tersebut memang sudah cukup kuat. Google sebelumnya telah mengumumkan Android L di bulan Juni untuk memperkenalkan sejumlah fitur baru seperti ART runtime, dukungan 64-bit serta Material Design. Mengingat saat ini hampir genap 3 bulan semenjak acara pengumuman tersebut, maka Google idealnya sudah merampungkan berbagai hal penting untuk menjamin kelancaran perilisan Android L.

Untuk tablet Nexus 9, salah seorang petinggi HTC tadi pagi telah mengkonfirmasi keberadaan tablet tersebut sambil memberikan bocoran bahwa Nexus 9 siap beredar di Taiwan di periode akhir 2014, walaupun enggan memberikan keterangan secara lebih spesifik. Pengumuman Android Wear 2.0 tampaknya dirancang untuk menemani peluncuran sejumlah produk smartwatch baru, sementara Android TV kemungkinan lebih disiapkan untuk melengkapi ekosistem Android.

Untuk Nexus 6/Nexus X/Moto S/Shamu, Russakovskii mendapatkan kabar kalau phablet tersebut baru akan muncul awal November 2014.
Share

No comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2015. Ali Droid's.
Design by Herdiansyah Hamzah. Published by Themes Paper. Powered by Blogger.
Creative Commons License