Custom Rom Samsung V3 Andromax U2 - Ali Droid's

Custom Rom Samsung V3 Andromax U2

Thursday 20 February 2014



Ini  adalah custom rom pertama team m.a.x development , walaupun mungkin masi ada yang kurang hehhe
Namanya juga newbye , ga kayak mastah lain , jadi mohon di hargai ya karya kami

Oke link download dapat di download di bawah:

http://safel.ink/c6pQc

Tata cara instal :
  • INSTALL CWM
  • WIPE DATA
  • WIPE CACHE
  • KE ADVANCE DI CWM
  • WIPE DALVICK CACHE
  • INSTAL FROM ZIP ( TARUH FILE DI LUAR FOLDER SD CARD)

APK INSTAL MANUAL DI SINI :
http://safel.ink/d940M

Cara menggunakan yang ada di apk manual :

Kalau bisa jgn instal dulu ya , update dulu samsung accountnya , di pengaturan add acount , abis itu sudah selesai , login di samsung account lalu , buat id kalau gapunya , lalu kalau sudah login , buka samsung app , lalu tunggu update di samsung app nya selesai

Finish instal deh apk instal manual  :
UNTUK MENGGUNAKAN KEYBOARD :
Q: Kok ini keyboard nya bukan punya samsung
A: tenang aja , emang ga punya tapi menyerupai loh

Instal di apk manual , disitu ada 4 , yang 3 itu tema
Lalu ke pengaturan , di bahasa atau languange , ganti keyboarnya , lalu kalau mau ganti tema ,
Pilih tema di pengaturan keyboard , lalu klik tema , ganti keyboard standar , lalu ganti lagi keyboardnya

UNTUK KAMERA :
Hdr nya belom fix , lalu video Cuma bisa 420 , nah untuk fixnya
Pake camera app lain , yang bisa smuanya , Cuma kamera itu bagus aja menurut ane untuk foto
Tata cara instal DROPBOX DAPETIN 50 GB .
Daftar dropbox pake email aktif ya , lalu kalau udah daftar cek email nya ada email yang 50 gb di email anda
Lalu bukanya pake komputer
Ikutin tutor yang ada di dropbox , ada di tampilan dropboxnya , selesai tutornya
Dapet kapasitas 50 gb

Bagi yang mau transparan weather 
http://safel.ink/NtJlS

UPDATE FIX RADIO FM ISTALL CWM
Link :
http://safel.ink/RajZy

Pake root explore lalu : ke system / app cari fm radio lalu apus , lalu copy yang aslinya

Kalau ada mau masukan apa aja yang kurang atau donasi  , email ke : maxandromaxu2@gmail.com
Yang logis aja ya masukannya , kayak system ui dan yang lain kurangnya , soalnya tutor ga ada yang bener
Ini ane sama gan aly buat dari stock bukan port , kalau porting mungkin bisa mirip 98%.

Update Trik Samsung App fix Dari agan Fajar :
  • Setelah install rom klik pembaharuan akun samsung sampai finish
  • Masuk samsung app tapi jangan login terlebih dahulu, tapi klik back maka akan muncul pembaharuan Samsung App, upgrade sampai finish
  • Setelah update selesai baru login di samsung app 
Jika lampu LED tombolnya tidak nyala :
  • Hapus file NoLED yang ada di system/etc/init.d
Fix Suara Musik :  
  • Ke system/etc/init.d hapus file 99resampling

fix IP adress dan Wifi Cusrom Samsung V3 Dari agan David :
  • hapus script buildpropmulai dari bawahnya clearphase enable, tapi selain itu bisa bisa juga pakek theter boos , crossbreder atau langsung ganti host
  • hapus tweak nx engine di init.d sm bin pake cra cmd di terminal emulator Ketik su(enter) trus ketik uninstall(enter) 
  • uninstall crossbreder ne file nya push lwt cwm
http://safel.ink/CBhsv
  • gnti file host di system/etc make ini
 
  • Hpus ekstensi .txt nya... 
  • Jgn lpa permission rwrr
Ohya tmbhan jgn lupa hpus file uninstall di system/bin jg....kelupaan td...kwkwkw
Klw hbis di uninstall tweak msh nongol di init.d,br bs di hapus scr manual....

 Update SystemUI battery level on status bar :
http://safel.ink/fL0Q2
  • Renama systemUI.apk
  • Push system/app
  • Set permisson rwrr
  • Reboot
  • Masuk ke setting >> tampilan >> Battery Level >> Gaya Text Battery >> Tampilkan %
  • Finish


Big thansk buat ilmunya di team kami yang masih newbye
  • XDA DEVELOPER
AND
  • Buat warga ANDROMAX U2 
  • Soni
  • Aly
  • Bima Ramadani
  • And tuhan yang maha esa
NB :
  • Jika lapu LED tidak nyala hapus NoLED di system/etc/init.d
  • Jangan pake xblast tool dan gravity box karena bisa menghilangkan gradient pada statusbar
Share

125 comments:

  1. thanks gan.. mastin GOOD (Y) Joss gandhos ...

    ReplyDelete
  2. ane mw instal manual ajjh bro,,,,, sayang tweak nya udah mantaap, hhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. backup dulu aja gan lewat cwm

      Delete
    2. broo, ada tulisan ane tuh yg update trik,, hihiii,,
      ane yg di Line,,, Jey Fazzio,, hhiii

      Delete
    3. oh iya gan dah ane kasih sumbernya kemarin lupa

      Delete
  3. Saatnya mencicipi sajian dari agan ali ... sekalian cari buku untuk membuat CUSROM :D ... misi gan, ane mau sedot ini gan... hhehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gan, lockscreennya S4 gak ada ya ?

      Delete
    2. Sysyui nya harus di rom samsung gan? Soalnya mau donlod cusromnya bandwidth ane terbatas gan.. :(

      Delete
    3. iya gan soalnya di rom setting di systemnya sudah di tanamkan battery level dan udah di tambahin fitur battery level di settings.apk..
      jadi kalo pengen pake rom lain harus edit itu dulu..

      Delete
  4. Om kalo ada camera bawaan u2 ada nggak

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada gan ini linknya :
      https://www.dropbox.com/s/ueh3od2d22gi8n0/Gallery2.apk

      Delete
    2. push aja ke system/app set permisson rwrr

      Delete
    3. bisa jalan emang kamera bawaan di stocrom gan? udah d mod y?

      farisan.a

      Delete
    4. udah gan coba aja ane pake juga kug yang kamera bawaan cuman yang ane upload itu ane gan iconnyanya aja jadi engga usah bingung kalo iconnya ganti..

      Delete
  5. Gan ali kok ane sudah hapus fm.apk di sytem/app terus ane copy yg baru di download itu tapi pas ane restart malah ilang radio nya gan , kenapa ya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah di set permisson belum gan??

      Delete
    2. sama ane juga gitu.. sudah diset permission.. habis itu coba pakai cara via CWM... tetap gak mau muncul?

      Terus satu lagi.. tetheteringnya masih belum bisa... meski di lepi udah connect, tapi masih ada tanda seru... dan keterangannya "no internet"

      tapi secara keseluruhan.... ane kasih "KOMPOR GAS" ... mantap..... makasih

      Delete
    3. Ane juga udah set permissionnya, posisis Mount rw
      Tp knapa ya radio nya tetep gada ?

      Delete
    4. clear dalvik cache

      Delete
  6. 1 kata buat masta2 team Max Development
    "MUANTAAAAAAP"

    ReplyDelete
  7. 1 kata buat masta2 M.A.X DEVELOPMENT

    "MUANTAAAAAABZ"
    Mksh masta roomnya... ajiiiib

    ReplyDelete
  8. Misi gan,mau lapor
    Rom mantab ringan
    Tp sprtinya ada bug
    Jd ga bisa tethering wifi
    Update samsung app stuck,cm loading doang
    Thanks n Trus brkarya gan

    ReplyDelete
  9. Misi gan,ijin lapor
    Rom nya mantab,ringan
    Tp kayanya ada bug
    Tethering wifi jd ga bisa,bisa on tp ga bisa sambung
    Samsung app stuck d update loading
    Thanks

    ReplyDelete
  10. semangat gan,,,
    mudah2an bug nya bisa di urus secepatnya...
    makasih gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. ane kasih donatur dah gan tapi klo bisa yg bug skrg di Fix.in scepatnya gan. biar ane gg ribet lg gan haha :D cz ane msh blm mudeng :D

      klo bisa kabarin ane gan di
      asrorthefirst@gmail.com

      Delete
    2. bagian mana yang belum mudeng gan???

      Delete
    3. gan? ini bisa untuk sotck rom Deodexed kn?

      Delete
    4. ane mulai gg ngerti dari sini nih gan. soalnya gg ada SS y sih :(

      "fix IP adress dan Wifi Cusrom Samsung V3 Dari agan David :" sampe akhir kalimat

      Delete
    5. iya bisa gan khan rom ini awalnya deodex tapi di theming samasung..

      coba hapus semua file yang di init.d kemudian hapus crobredernya caranya ada di atas gan..

      Delete
  11. Gan ali maaf nih nanya, itu yg install manual apk nya di extract apa gimana gan??
    Sama weather transfarannya installnya gimana??
    Apa dua duanyabisa lewat cwm??
    Makasih gan sebelumnya.

    ReplyDelete
  12. Gan ali maaf nih nanya, ane belom faham yg appsamsung yg install manual nya gimana?install di rootex bisa gak?apa di exctrack dulu?
    Sama yg weather transfarant gimana installnya?
    Tolong dibantu ya gan, makasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. samsung app itu dah ada dalam custom rom gan..
      yang app istalmanual itu extrack dulu install satu satu
      kalo weather install lewat cwm

      Delete
  13. gan ali, kenapa aplikasi hola di hh ane ga bisa konek vpn ?
    baik melalui paket data ataupun wifi tetep gbs, padahal saat aktivasi hola pertama kali bisa tp entah setelah di restart gbs konek...
    padahal posisi udah di clear data, chace, paksa berhenti...
    kenapa gbs konek?
    sebelumnya ane pk samsung v2 juga gbs konek, terus sekarang masih pk samsung v3 gbs konek juga ....
    padahal ane suka banget ini rom, tp kenapa harus samsung yg gbs konek vpn di hola ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah fixin semua belum gan yang di atas??

      Delete
    2. ane belum pengalaman kalo soal vpn gan..
      kalo pake data biasa masak gag bisa gan
      ane bisa kug tiap hari pake data sama wifi

      Delete
  14. *hapus buildprop dr dibwhnya clearphase enable br ip mncul soalnya ada tweak yg ga rapi*

    gan... ini maksud nya gimana ya, bisa d perjelas egga
    sama tolong jangan di singkat2 gtu,

    thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. lewatin aja bagian itu gan ane tanya pakarnya dulu

      Delete
    2. gmna gan... ada hasil ga?
      kalo ga.. tlong uplod aja buildprop yg udah pada fix gan,

      heehee

      Delete
    3. post dah ane edit silahkan di liat kembali

      Delete
  15. hapus buildprop dr dibwhnya clearphase enable br ip mncul soalnya ada tweak yg ga rapi.

    itu mksdnya gmna gan??
    mhon pncerahan....

    ReplyDelete
  16. Tolong step yg lbh sdrhana gan soal mmprbaiki hotspotnya
    Thx

    ReplyDelete
  17. Gan ali kalo di factory reset rom bakal ilang kagak? Ane mau ngembaliin nada lockscreen yg tiba" suaranya jadi kecil, atau ada cara lain

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo factory reset yang hilang appnya kalo di system gag ada perubaan gan

      Delete
    2. kalo wifinya gmn gan ali, ane udah ikuti cara diatas tp kok ya masih susah koneknya

      Delete
    3. ane bisa kug gan coba cek lagi mungkin ada yang salah..

      Delete
    4. hapus tweak nx engine di init.d sm bin pake cra cmd di terminal emulator Ketik su(enter) trus ketik uninstall(enter)
      itu maksudnya gmn gan? hapus dulu manual apa langsung pake terminal emulator? soalnya kalo langsung pake terminal kok gak bisa ?

      Delete
    5. langsung pake terminal gan..

      Delete
    6. caranya gmn gan ? ane lansung masuk ke terminal emulator udah ane ketik itu kok command not found

      Delete
  18. Gan ali nanya donk. Backupan cwm ane ilang tiba" knp tuh y gan?
    Jadi ane instal ulng v3.
    Satu lg gan fix suara musix udah ane hapus tweak resampling tapi msh cempreng dan temponya masih cpt knp ya gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah kalo ane engga pernah ilang kalo backup kalo ane setelah backup ane kasi ke kompi jadi gag penuhin sdcard..
      coba instal ulang tweak noblab gan..
      ane dulu install ulang itu gan..

      Delete
  19. Gan Ali.. Link crossbreder dan host nya mati gan..

    ReplyDelete
  20. Gan apk manualnya istal lwt cwm gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. engga gan di extrack dulu bari di instal manual..

      Delete
  21. Gan GAppsnya dong please ribet kalo dari PS
    Pengen download GApps masal saya, :'|
    Tolong dongg gan

    ReplyDelete
  22. Gan Bikin instalan GAppsnya dong scara masal gituu,,,,
    Ribet bgt gan kalo satu-satu
    Bikinin dongg lewat cwm gitu biar ting upgrade doang

    ReplyDelete
    Replies
    1. install biasa gan ane mau buat ribet gan soalnya ane ada project kitkat gan jadi engga ada waktu..

      Delete
  23. gan makasih mantab abiiiz...mau nanya aku dah instal semuanya tp pas mau ganti nada pemberitahuan ndak bisa. default nya pemberitahuan mode senyap.mo diganti nada lain ndak bisa.apa masih ada belum diinstal ya gan...makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. nada pemberi tahuan apa yang mau di ganti gan??

      Delete
    2. di option , system, pemberitahuan default, bisanya cuma mode senyap.....minta petunjuk gan....haturnuwun

      Delete
    3. yang mana gan an belum paham maksud agan..

      Delete
  24. gan apk instal manual gak bisa di download?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa gan cek lagi jangan salah pencet downloadnya yang warnah hitam yang kecil bukan yang gede

      Delete
  25. gan ali ?
    WIFI'a jelasinnya simpelin dikit gak ?
    kurang faham nihh ,
    #Maklumin yaah NEWBIE

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukannya wifi dah fix gan itu thetering yang belum fix gan...

      Delete
  26. Gan ali tutor speed meter yang di statusbar tanpa aplikasi dong???

    ReplyDelete
    Replies
    1. lha itu udah ane share systemuinya gan yang udah ada speed meternya lihat di atas updatean systemui

      Delete
  27. Gan?
    Nanya yaa?
    Kalo mau masukin tweak ke init.d itu permisionnya di rw-rr ga?
    Terus di init.d saya smua tweaknya nyampur smua gittu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. alo di init.d permissonnya centang semua aja gan.

      Delete
    2. Ohhh,Thanks :)
      Oiyaa Ni ROmnya kerenn (y)
      Gan kitkatnya kapann yho?

      Thanks!

      Delete
    3. Ohhh,Thanks :)
      Oiyaa Ni ROmnya kerenn (y)
      Gan kitkatnya kapann yho?

      Thanks!

      Delete
    4. sabar gan buat rom itu lama gan.. slow

      Delete
  28. Gan gmna tetheringnya dah fix blm gan..
    Bth bgt soalnya..

    ReplyDelete
  29. Mantap Gan Ali.... Top Keren.
    Yg ini blm bsa mraktekin gn;"fix IP adress dan Wifi Cusrom Samsung V3 Dari agan David :
    hapus script buildpropmulai dari bawahnya clearphase enable, tapi selain itu bisa bisa juga pakek theter boos , crossbreder atau langsung ganti host
    hapus tweak nx engine di init.d sm bin pake cra cmd di terminal emulator Ketik su(enter) trus ketik uninstall(enter) 
    uninstall crossbreder ne file nya push lwt cwm

    gnti file host di system/etc make ini
     
    Hpus ekstensi .txt nya... 
    Jgn lpa permission rwrr"

    Yg ini blm bisa mraktekin Gan...tengyu gn ali tengyu,

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba uinstall crosbreder dulu aja gan ane engga ngapus di build.prop kug..

      Delete
    2. File uninstal crosbreder tu dipush ke system app gtu gan?

      Delete
    3. hapusnya lewat terminal emulator gan..

      Delete
    4. This comment has been removed by the author.

      Delete
    5. Gan, file video kehapus, jd skrg aq gkbsa rekam video. Stiap mw rekam video muncul "Galeri telah berhenti". Gmna nngembalikannyA, ato klo agan ada mnta dunk...

      Delete
    6. gan coba deh baca di atas ane kan dah buat tutorialnya!!!

      kalo masalah itu ambil di dalam zip romnya tinggaal push system aja..

      Delete
    7. MaAf gan... trimsksh gan dah sembuh.
      Bukan hny signalx aja yg lemot, otakq jg gan.haha Lol.
      Btw, keren gan.

      Delete
    8. jangan gitu gan memang kalo tahap belajar itu tanya mulu tapi gag baca..
      coba deh agan sering baca tutorial trus di terpain trus jika masih gagal mulu baru tanya nanti agan tau sendiri..
      ane newbie jg gan tapi ane sering baca aja..
      khan guide di xda di blog blog khan banyak..

      Delete
  30. gan ali,, ane koq masih bingung ma penjelasan soal cara biar isa tethering wifi ya gan,, dah aq cb praktekin tutorialnya tp koq tetep ga isa bt hotspot ya,, mohon pencerahannya gan,, trima ksih sebelumnya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba install ulang tweak noblab, kemudian uinstall crosbredernya test

      Delete
  31. Gan ali ada tutornya ga biar statusbarnya auto hide kaya s4 betulan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. belum ada gan kalo ada pasti ane share tutornya..

      Delete
  32. Gan mau nanya ganti bacground di rom v3 gmana ya?

    ReplyDelete
  33. radio fm nya msih nggak bsa mncul,di gimanain jgaa...emang serius yg agan ali bisaa??

    ReplyDelete
  34. radio fm nya msih blum bsa nih gan..seriusan emang gan ali udah bisa muncul di menu ???

    ReplyDelete
    Replies
    1. dari stock deodex gag bisa ya gan??

      Delete
    2. Sama gan ali fm radio nya ga muncul. Ane kurang paham cara nya. Ane udh apus fm radio nya. Truz ane download yg agan ksh. Itu kan bentuk nya zip. Trus apa yg di copy. Udh coba ane extrak di root explorer. Ada folder fm radio. Tp ga ada file nya.
      Tolong di bantu gan

      Delete
    3. belum tau nih gan ane coba ke grup fb mungkin ada fixnya gan..
      ane dah gag pake..
      ane dah ganti xperia dah real gan spalsh screen jg udah ada mantap..

      Delete
  35. support buat andromax i2 gak ?

    ReplyDelete
  36. gan kalo folder init.d dihapus semua gapapa kan ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan foldernya gan isi foldernya aja yang d hapus..

      Delete
    2. Oh isi foldernya diapus semua gapapa gan ? *orangnya sama cuma beda account °_°V

      Delete
    3. iya gan hapus isinya aja itu di dalam folder init.d itu tweak jadi kalo di hapus gag terjadi apa apa..

      Delete
  37. Gan boleh minta systemui ory U2 gan...??

    ReplyDelete
    Replies
    1. nih gan : https://www.dropbox.com/s/snyatd1qqea1wm7/SystemUI-ori.apk

      Delete
  38. Gan bisa minta tutor tweak hypercola ? Btw isi folder init.d itu tweak penting apa biasa aja ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. tergantung pemakaian kalo tweak gan kah ada banyak tweakk..
      kalo pemakaian standart gag perlu tweak u2 udah mantap

      Delete
  39. Gan ali.. mnta bntuanya andromx u2 ane jdi gagal booting beremti di bacaan samsung homescreen ga mau kebuka.. gara"ane push ke system/app set permission rwrr.. pas di booting udh ga mau kebuka macet di bacaan samsung doang.. tolong bntuanya gan hp ane udh 3 Hri ga berpungsi.. mohon di blz makasih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. bootlove itu gan sebelum push apa apa full backup dulu gan lewat cwm..
      coba flash ulang rom gan ..

      Delete
  40. pengen lihat screenshot nya gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. di coba aja gan nanti tau tapi sebelum coba ane saranin full backup biar nanti bisa restore yang rom lama..

      Delete

 
Copyright © 2015. Ali Droid's.
Design by Herdiansyah Hamzah. Published by Themes Paper. Powered by Blogger.
Creative Commons License