Mengatasi Bootloop Dengan Aroma-FM - Ali Droid's

Mengatasi Bootloop Dengan Aroma-FM

Wednesday 23 April 2014


Assalamualaikum wr.wb. Apakah agan2 sudah tahu apa itu Aroma-FM ? Jika belum ini penjelasannya , aroma-fm adalah file manager yang dapat dijalankan melalui recovery mode. Jika agan sudah sering pake Root Explorer pasti agan tidak bingung lagi menggunakan Aroma-FM. Misal agan ganti framework-res.apk saat agan reboot ehh malah bootloop saking takutnya agan bawa ke Gallery/Service Center , itu sudah enggak perlu gan dengan Aroma-FM agan cukup mengganti framework-res.apk yang bikin bootloop dengan framework-res.apk backup(asli/sebelum diganti) Oke langsung saja Cekibroot ..

Syarat :
-HH sudah terpasang CWM
-HH sudah keadaan ROOT

Tutorial
1.Download Aroma-FMnya disini
2.Jika sudah agan taruh diluar SD-Card/ Terserah agan mau taruh mana , biar lebih gampang diluar
3.Saat keadaan bootloop pasti enggak bisa masuk home(berhenti di logo HH agan), langsung aja agan masuk CWM
4.Lalu "Install Zip"
5.Pilih "Choose Zip from Sdcard" cari aroma-fm yang sudah agan download tadi
6.Pilih aja "Yes - Install aroma-fm.zip" nanti akan langsung masuk ke aroma-fm
7.Misal bootloop karena salah framework , ya agan tinggal pindah framework-res.apk asli/backupan ke system/framework jangan lupa permission
8.Setelah itu tinggal Reboot/Restart HH-nya

Tampilan Aroma-FM



















Cukup gampang dan simple kan gan :) coba dibikin bootloop dulu aja gan HH-nya , karena Android Tanpa Bootloop itu Belum Sempurna.

Sumber : Group Andromax U2
Share

13 comments:

  1. kalo emang gak ada yang comment berarti sudah pada ngerti ya :D asssikkk Lanjutkan !!!

    ReplyDelete
  2. Aroma yg paling enak yg versi brpa gann

    ReplyDelete
    Replies
    1. versi aroma terapi gan :D sama aja bagi ane gan yg penting bisa makenya aja

      Delete
    2. Gan hh ane klo uninstall program, pasti balik lagi tu program setelah di restart. Knpa ya gan?

      Delete
  3. bootlop sebelum di bacup gimana gan..saya puyeng terus belom kepasang cwm lagi yg ndam mudeng cara masuk cwm gimana..permasalahan hh ane cuma waktu tekan power + down ndak bisa masuk ke system malah restart...katanya sih bootloop saya cuma pengen hard resek doang tapi ndak bisa

    ReplyDelete
  4. Gan kok folder systemnya kosong cuman ada folder bin doang ya?
    Tolong pncerahanya

    ReplyDelete
  5. Gan pas ane pake aromafm kok foldet systemnya kosong ya?
    Cuman ada folder bin doang
    Tolong pencerahanya

    ReplyDelete
  6. CWM itu apa ya gan? maaf saya amatir

    ReplyDelete
  7. ane unduh dulu, baru minta izin

    ReplyDelete
  8. ane unduh dulu, baru minta izin

    ReplyDelete

 
Copyright © 2015. Ali Droid's.
Design by Herdiansyah Hamzah. Published by Themes Paper. Powered by Blogger.
Creative Commons License