Kamera Xperia Z2 Lebih Unggul Dari Pada Yang Lain - Ali Droid's

Kamera Xperia Z2 Lebih Unggul Dari Pada Yang Lain

Wednesday 9 April 2014



Beberapa minggu lalu Apple sempat mengungkapkan bahwa mereka tak berminat untuk ikut serta dalam kompetisi megapixel yang dilakukan oleh para vendor Android, dan beralasan bahwa mereka lebih peduli tentang bagaimana menghasilkan foto dengan kualitas yang lebih baik, bukan sekedar menggenjot ukuran megapixelnya saja.

Soal preferensi boleh jadi merupakan hal yang subyektif. Tapi untuk mendapatkan gambaran yang berimbang tentang kemampuan kamera dari sebuah smartphone, maka tolak ukur yang paling ideal adalah sebuah aplikasi benchmark. Untuk menjawab pertanyaan tentang smartphone apa yang memiliki kamera terbaik, tim DxOMark melakukan sebuah ujicoba kecil yang melibatkan berbagai macam produk smartphone flagship; mulai dari Android, Windows Phone maupun iPhone.

Singkat cerita, setelah melalui berbagai tes yang dilakukan, tim DxOMark menetapkan bahwa Xperia Z2 memiliki fitur kamera yang paling impresif ketika dihadapkan dengan produk-produk smartphone lain. Skor Xperia Z2 mencapai 79 poin, tertinggi jika dibandingkan dengan Nokia PureView 808, iPhone 5s dan juga Galaxy S4. DxOMark mencatat bahwa kamera Xperia Z2 memiliki kualitas warna serta tingkat detil yang sangat impresif, baik di ruangan terbuka maupun ruangan dengan tingkat pencahayaan minim.

Tak hanya itu, Sony juga telah meningkatkan kualitas software kamera di Z2 untuk mempercepat waktu yang dibutuhkan ketika autofocus, juga tingkat akurasinya. Tingkat noise di foto juga sangat rendah dan chroma noise hampir tidak ada, kecuali untuk sejumlah noise khusus dengan luminasi yang sangat halus.

Meratanya kemampuan kamera Z2 untuk berbagai kondisi membuatnya dinobatkan sebagai kamera terbaik untuk gabungan dari kategori foto & video. Untuk kategori foto, Z2 harus rela berbagi posisi puncak dengan Nokia 808 PureView.


Source
Share

No comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2015. Ali Droid's.
Design by Herdiansyah Hamzah. Published by Themes Paper. Powered by Blogger.
Creative Commons License