Sony dan Garmin Tanamkan Aplikasi Navigasi ke SmartWatch 2 - Ali Droid's

Sony dan Garmin Tanamkan Aplikasi Navigasi ke SmartWatch 2

Friday 28 February 2014


Meneruskan generasi pertama jam pintarnya, Sony meluncurkan generasi kedua jam tangan pintarnya SmartWatch. Bertepatan dengan ajang MWC 2014 di Barcelona kali ini, Sony mengumumkan kehadiran SmartWatch 2 yang sekaligus merupakan kolaborasi dengan vendor yang dikenal dengan piranti navigasinya, Garmin. Di MWC 2014, Sony secara resmi mengumumkan kerjasamanya dengan Garmin, di mana keduanya berkolaborasi membenamkan aplikasi navigasi dan ekstensi dari Garmin ke produk SmartWatch 2 Sony yang disebut dengan Garmin Xperia Edition.

Smartphone Garmin Xperia Edition akan menghadirkan fitur navigasi dari Garmin dan beberapa aplikasi yang secara mulus terintegrasi dengan Sony SmartWatch 2 yang akan menampilkan penunjuk arah jalan, sehingga pengguna akan mendapatkan detail navigasi langsung di pergelangan tangan mereka tanpa perlu melihat ke layar smartphone. Menurut Joern Watzke, vice presiden world-wide mobile business dari Garmin, menjelaskan bahwa Garmin sangat senang membawa fitur navigasi premium Garmin ke smartphone Xperia, di mana Garmin Xperia Edition akan dipersenjatai dengan fitur navigasi yang komprehensif. Integrasi yang unik dari Sony SmartWatch 2 menghadirkan pengalaman yang mulus kepada penggunanya yang memperpanjang navigasi smartphone di dalam mobil untuk menampilkan arah kepada pejalan kaki langsung di pergelangan tangan pengguna.

Garmin akan menawarkan aplikasi ekstensi untuk Sony Smartwatch 2 ini melalui Google Play Store dan memungkinkan pengguna untuk mendapatkan manfaat dari informasi navigasi melalui Bluetooth di smartphone Android yang menjalankan Garmin Xperia Edition atau aplikasi NAVIGON Android. Dengan menginstal aplikasi ini, maka jam tangan pintar dari Sony tersebut akan bisa menampilkan peta secara mendetail, membuatnya nyaman untuk menunjukkan arah dan menunjukkan posisi pengguna saat itu, bersama dengan rute yang akan ditempuh termasuk fungsi zoom yang bisa dijalankan dengan menekan tombol sederhana di jam tangan untuk menampilkan gambar yang lebih dekat pada peta atau rute yang akan ditempuh. Garmin Xperia Edition dan ekstensi  Sony SmartWatch 2 akan tersedia pada bulan Maret mendatang, akan tetapi Sony dan Garmin belum merilis harga dari piranti hasil kerjasama mereka tersebut.
Share

No comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2015. Ali Droid's.
Design by Herdiansyah Hamzah. Published by Themes Paper. Powered by Blogger.
Creative Commons License